MIN 1 Bantul Ambil Bagian dalam Sosialisasi GTK Berprestasi di Kemenag Bantul

Bantul (MIN 1 Bantul) — Upaya meningkatkan kualitas dan daya saing guru madrasah terus digalakkan. Salah satunya melalui kegiatan Sosialisasi Lomba GTK Berprestasi yang digelar oleh KKMI Kabupaten Bantul, bertempat di Aula PLHUT Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Jumat pagi (29/08/2025).
Acara ini menjadi ruang inspiratif bagi para guru dan kepala madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Bantul untuk memahami arah dan mekanisme pelaksanaan ajang bergengsi tersebut. Tak ketinggalan, MIN 1 Bantul turut ambil bagian dalam kegiatan ini dengan mengirimkan dua perwakilan: Agus Sehono, selaku Kepala MIN 1 Bantul sekaligus Ketua KKMI Kabupaten Bantul, dan Ismiyati Handayatun, guru MIN 1 Bantul yang antusias mengikuti jalannya sosialisasi.
Hadir sebagai narasumber, Rini Astuti, pengawas madrasah Kemenag Bantul, menyampaikan secara mendalam tentang pentingnya Lomba GTK Berprestasi sebagai wahana peningkatan mutu guru. Beliau menegaskan bahwa prestasi guru bukan hanya dinilai dari hasil akhir, tetapi juga dari proses dan dedikasi yang ditunjukkan dalam mengembangkan inovasi pembelajaran dan kepemimpinan pendidikan.
Ismiyati Handayatun menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh KKMI ini. Ia menyebutkan bahwa sosialisasi seperti ini sangat penting untuk membuka wawasan para guru dan kepala madrasah terkait standar dan strategi dalam mengikuti ajang GTK Berprestasi.
“Ini bukan sekadar sosialisasi, tapi penguat semangat. Banyak hal baru yang kami dapatkan, terutama bagaimana menyiapkan diri menghadapi lomba. Kami di MIN 1 Bantul siap berkontribusi dan berprestasi,” ungkapnya penuh antusias.
Dengan semangat kolaboratif dan tekad yang kuat, kegiatan ini menjadi momentum yang menggugah para pendidik untuk terus berkembang. Sosialisasi GTK Berprestasi bukan hanya persiapan menuju lomba, tetapi juga bentuk komitmen bersama dalam menghadirkan madrasah yang unggul dan inspiratif. (and)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top