Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah terobosan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama untuk memberi kemudahan dan kepastian pada masyarakat dalam memperoleh pelayanan. Dalam hal ini Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MIN 1 Bantul yang dibuat sebagai upaya kami untuk memangkas birokrasi dan mempermudah bagi para siswa, alumni dan orang tua siswa untuk mengurus semua perizinan atau layanan yang berkaitan dengan Madrasah. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) MIN 1 Bantul saat ini telah menyediakan menyediakan 2 pelayanan, yaitu PTSP Offline dan PTSP Online, Dengan pelayanan yg diberikan tersebut diharapkan kedepan dapat mempermudah masyarakat (Wali Siswa) dalam mendapatkan Layanan. Adapun Jenis Layanan PTSP Online MINSABA Layanan Bidang Akademik :
  • Permohonan Izin Penelitian Internal Madrasah
  • Legalisisasi Dokumen
  • Permohonan Surat Keterangan Sebagai Siswa
  • Surat Tugas Guru/Pegawai/Siswa
Layanan Bidang Kesiswaan :
  • PPDB
  • Mutasi Siswa (Keluar)
  • Mutasi Siswa (Masuk)
  • Surat Rekomendasi Masuk Sma/Ma/Smk
  • Permohonan Data Siswa
  • Permohonan Data Guru
  • Surat Rekomendasi Lomba
  • Surat Keterangan Prestasi Siswa
Layanan Bidang Humas :
  • Kerja Sama Antar Lembaga
  • Permohonan Izin Ppl, Pkl, Magang Dan Penelitian
  • Permohonan Study Banding
  • Permohonan Study Kolaborasi
  • Permohonan Tempat Kegiatan
  • Permohonan Sosialisasi Sma/Smk/Ma
  • Permohonan Dana/Bantuan
Layanan Bidang Sarpras :
  • Penggunaan Atk
  • Permohonan Pengadaan Alat Pembelajaran
  • Peminjaman Alat/Sarana Prasarana
  • Permohonan Data Sarpras Madrasah
Waktu Pelayanan PTSP Offline dan Online :
  1. Senin – Kamis (Pukul : 07.30 – 14.00 WIB)
  2. Jum’at (Pukul : 07.30 – 10.30 WIB)
  3. Sabtu (Pukul : 07.30 – 13.30
Scroll to Top