Ikuti Focus Group Discussion (FGD), Kepala MIN 1 Bantul Siap Tingkatkan Digitalisasi Madrasah

Solo (MIN 1 Bantul) Kepala MIN 1 Bantul Muhammad Zuhri, S.Ag, menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) sekaligus sebagai Qori Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an pada pembukaan acara FGD. Acara FGD mengusung tema Transformasi Digital Layanan Madrasah yang digelar Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY yang berlangsung di hotel Lor In, Solo pada Kamis-Jumat (2-3/6/2022) yang diikuti oleh 124 peserta.

Dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini dihadiri oleh Staf Khusus Menag Bidang Komunikasi Publik, Media dan Teknologi Informasi Wibowo Prasteyo, Kakanwil Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, Kabid Penmad H. Abd. Suud, S.Ag, M.Si, Pejabat Fungsional pada Bidang Penmad, dan Kasi Penmad Kankemenag Kabupaten/Kota serta Kepala Madrasah Negeri se-DIY, perwakilan madrasah swasta, Ketua MGMP, dan Kapokjawas.

Dalam kesempatan ini, Stafsus meluncurkan Jogja Madrasah Digital (JMD) yang berisi Aplikasi untuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Madrasah, e-Library, dan Media Pembelajaran.  Stafsus menyampaikan ghirah atau semangat digitalisasi madrasah DIY sudah bagus. “Hal ini harus didukung dengan konten pembelajaran yang dibuat semenarik mungkin, dengan gambar atau infografis,” jelasnya. “Sebab siswa madrasah saat ini diisi para generasi Z yang digital native, lebih tertarik dengan gambar atau video daripada narasi,” ungkap Wibowo. “Digitalisasi layanan memang harus dilakukan secara cepat, tepat dan akurat,” imbuh Kakanwil.

Menindaklanjuti acara Focus Group Discussion (FGD), Muhammad Zuhri, S.Ag berkomitmen akan meningkatankan pendigitalisasian madrasah dan meningkatkan pelayanan madrasah baik pelayanan offline dan pelayanan online. (adb)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top