MIN 1 Bantul Kedatangan Tamu Istimewa dari Bali

Bantul (MIN 1 Bantul) – Kunjungan studi banding dari Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah se-Provinsi Bali ke MIN 1 Bantul pada Senin Pagi (16/12) cukup menyita perhatian para siswa yang masih masuk sekolah secara normal. Rombongan yang berjumlah 80 Kepala Madrasah Ibtidaiyah se-Provinsi Bali tiba pukul 07.00 WIB.

Turut hadir pula perwakilan dari komite madrasah Henri Krismawan, untuk menyambut dan berbagi cerita tentang MIN 1 Bantul dengan para tamu. Acara yang diselenggarakan di ruang kelas 1 dibuka dengan penampilan memukau, artis cilik MIN 1 Bantul, Naura Quinta yang menampilkan permainan biola serta pildacil dan Dina yang menampilkan geguritan. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan KKMI se-provinsi Bali.

Kunjungan KKMI se-provinsi Bali bermaksud untuk mengetahui bagaimana MIN 1 Bantul ini menjadi sekolah MI Negeri favorit para orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putrinya pada jenjang sekolah dasar. Ketua KKMI Bali Isyatirrodiyah menyampaikan dalam sambutannya, bahwa banyak madrasah ibtidaiyah swasta di Bali yang masih menolak menjadikan madrasah mereka Madrasah Negeri. Karena masih belum mengerti pengelolaannya.

“Untuk itu, dengan adanya study banding ini diharapkan akan ada semangat untuk belajar mengelola sekolah negeri yang bisa dipercaya oleh masayarakat”, pangkas ketua KKMI se-provinsi Bali.

Dalam sambutannya kepala MINSABA Ahmad Musyadad, S.Pd.I., M.S.I. menyambut baik silaturahim tersebut untuk saling berbagi dan sharing terkait dengan pengelolaan madrasah sehingga bisa saling mengisi kekurangan masing-masing.

“Alhamdulillah, bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan bapak-ibu kepala madrasah se-provinsi Bali, terima kasih sudah berkunjung di madrasah kami, jauh-jauh dari sebrang pulau. Semoga pertemuan ini bisa menambah ilmu untuk kami dan berbagi pengalaman untuk kemajuan madrasah bersama. Sehingga bisa mengemban tugas untuk mendidik serta mencetak bibit-bibit unggul generasi peneruh bangsa yang hebat dan berakhlak” ujar kepala madrasah dalam sambutannya.

Rangkaian acara terakhir yaitu FGD (Forum Group Discussion), dalam diskusi mengenai bidang-bidang apa saja yang menjadi unggulan MIN 1 Bantul. Mengenal lebih dekat MIN 1 Bantul dengan model forum diskusi agar lebih detail dan efektif. (SM)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top