MIN 1 Bantul Kembali Gelar Acara Rutin Sima’an Al-Qur’an dan Mujahadah Usai 2 Tahun Pandemi.

Bantul (MIN 1 Bantul) Kegiatan sima’an alquran dan mujahadah yang notabenya adalah agenda rutin dari MIN 1 Bantul setiap Selapan sekali, hari ini Sabtu  (04/06) kembali di aktifkan setelah 2 tahun tidak aktif dikarenakan pandemic Covid-19 yang membuat keadaan tidak memungkinkan mengadakan kegitan tersebut.

Pada kesempatan ini sima’an al-qur’an dan mujahadah hari ini di ikuti oleh 1.346 peserta yang terdiri dari 650 siswa, 650 wali siswa dan 46 guru karyawan MIN 1 Bantul. Adapun kegiatan di mulai pukul 07.30 s.d. 11.00 WIB dengan beberapa rangkaian acara yang sudah disiapakn oleh panitia dan pengurus kegitan sima’an al-qur’an dan mujahadah MIN 1 Bantul.

Dalam rangkaian kegiatan sima’an alqu’an dan mujahadah hari ini, di awali dengan shalat dhuha berjamaah di mushola dan meluas dihalaman madrasah baik siswa maupun wali siswa, dilanjutkan dengan Sima’an Al-qur’an oleh para hafidz dan hafidzah menjadi rangkaian kegiatan kedua, untuk sima’an al qur’an kali ini yang dibaca adalah juz 26-30 meneruskan kegiatan sebelumnya, dilanjutkan dengan mujahadah dan doa bersama yang dipimpin oleh bpk kyai muttaqin, S.Ag menjadi rangkaian acara ketiga. Tidak berhenti disitu kegiatan kembali dilanjutkan dengan sambutan kepala madrasah.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Muhammad Zuhri, S.Ag.“betapa berbahagianya kita masih diberikan kesempatan untuk kembali melaksanakan kegiatan sima’an al-quran dan mujahadah usai 2 tahun fakum karena pandemi, Ujar Zuhri. Usai sambutan kepala madrasah kegiatan di lanjut dengan Pengajian, pada kesempatan kali ini pengajian di isi oleh (Abdul Haris) hingga acara selesai. (adb)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top