Pemaksimalan Aplikasi PTSP Online, Kemenag Gelar Bimtek Lanjutan Untuk Tim IT Madrasah

Bantul (MIN 1 Bantul) – Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau yang familiar disebut dengan PTSP adalah salah satu bentuk layanan informasi. Jum’at (27/05) PTSP online terintegerasi layanan Kemenag Madrasah dan KUA sudah diresmikan secara langsung oleh Kemenag Kabupaten Bantul.

Dalam arahanya, Isman SAP selaku penanggung jawab dan pembawa acara menyampaikan bahwasanya livechat yang digunakan pada PTSP online ini adalah berbasis whatsapp sesuai dengan hasil musyawarah. Untuk nomor whatsapp yang di gunakan sendiri adalah nomor whatsapp khusus madrasah, dan menekankan kepada setiap madrasah guna pengadaan nomor whatsapp khusus, syukur nomor ter-SK kan dikarenakan nantinya akan dipakai nasioanal.

Pada kesempatan bimtek pagi ini dibuka langsung oleh Bapak Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantul (Aidi Johansyah).  “layanan ptsp online ini harus segera berjalan maksimal bisa digunakan oleh masyarakat luas dalam penggunaanya, tidak hanya sekedar dilaunching saja, berharap kepada tim/pengelola ptsp online untuk melayani secara maksimal” ujar aidi.

Dalam Bimtek (Bimbingan Teknis) PTSP online yang kembali dilakukan guna pemaksimalan aplikasi. Kamis (02/06)  Kegiatan bimtek kali ini di ikuti oleh 16 peserta terdiri dari madrasah negeri jenjang MIN, MTsN dan MAN dan difokuskan dengan pemasangan fitur livechat dan penggunaan PTSP online tahun 2022. Dalam bimtek ini seluruh madrasah negeri di damping langsung oleh Pengelola Teknologi informasi Kemenag Bantul (Aris Ginanjar, S.Kom). (adb)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top